Ahlan Wa Sahlan di Official Weblog Komunitas Tadabbur Al-Quran (KontaQ)

Al-Muallim


Mari mengenal riwayat singkat
pendiri/pembina
Komunitas Tadabbur Al-Quran
(KontaQ) 













Fathuddin Ja’far , M.A
Lahir di Riau, 11 Agustus 1963. Pendidikan terakhir  MA Islamic Studies tahun 1988 di Pakistan dan telah dikaruniai Allah SWT. 10 anak dengan 5 putra dan 5 putri.
Saat ini menjalankan berbagai aktivitas diantaranya, (i) Chairman of  Spiritual Learning Centre (SLC), sebuah lembaga pengembangan sumber daya manusia.  (ii)  Dierektur  International School for The Scientific Miracles of Quran and Sunnah di Riau, (ii) Direktur Pesantren Tahfizh dan Tafhim Nurul Qur’an, Depok, Jabar, (iv) Pimpinan web site dakwah  www.mtf-online.com, (v)  Pembina majelis ta’lim “Majelis Tafaqquh Fiddin (MTF) dengan program kajian utama Fiqih ‘Aqidah, Fiqih Ibadah, Fiqih Mu’amalah/Ekonomi dan bisnis, Fiqih Akhlaq, dan Fiqih ‘Ailah/ Manajemen Keluarga, dan (vi) Pembina Komunitas TadabburAl-Qur’an (KontaQ).
Pengalaman sebagai penulis sejak 1988 dalam masalah politik, ekonomi dan masalah-masalah sosial dalam padangan Islam. Karya terbaru adalah Tafsir Al-Qur’an Interaktif, dengan judul  Mushaf Tadabbur yang sudah diterbitkan bulan Mei 2013. Di samping Mushaf Tadabbur, telah diterbitkan sebuah buku pendamping dengan judul 7 Langkah Belajar Membaca Al-Qur’an Sampai Faseh. Sebuah buku serial managemen spiritual dari 4 buku yang direncanakan Road To The Great Success/Meraih Sukses Tanpa Batas telah diluncurkan tahun 2008 dan sampai saat ini sudah memasuki cetakan ke-4. Sekarang sedang mempersiapkan 3 buku lanjutannya (Life Quadrant, Impossible Mission dan 24 Jam Bersama Allah). Tahun 1994 meluncurkan sebuah buku analisis politik global dengan judul Dunia Islam Versus Tata Dunia Baru yang terbukti kebenaran analisanya seperti yang terlihat saat ini.
Aktivitas lain yang digeluti ialah menjadi pembicara pada seminar-seminar sosial, ekonomi dan politik di berbagai kampus di Indonesia, sebagai penceramah dan khatib jumat di berbagai perkantoran dan Masjid di Jabodetabek dari 1991 sampai sekarang dan sering diundang berdakwah ke berbagai wilayah Indonesia.
Pengalaman kerja, pernah menjabat sebagai Direktur Abu Dhabi Welfare Organization (NGO) kantor Jakarta tahun 1994 hingga 1995. April 1995 sampai Desember 1996, dipercayakan menjabat  Vice President PT. Arva Paramaniaga, sebuah perusahaan lokal bergerak di bidang manajemen property dan perhotelan di Jakarta.
Jabatan lain yang pernah diamanahkan 1996 – 1998 sebagi Presedient Director PT. Saba Bersaudara (International Trade & Investment Company), kemudian tahun 1998 – 1999 sebagai Head of Representative Saudi Najm, Services & Development Co untuk kawasan ASEAN yang berkantor pusat di Mekkah Saudi Arabia,. Pada waktu yang sama, mendirikan sebuah perusahaan PMA PT. Indonesia Najem yang bergerak dalam bidang Tours & travel serta pelayanan Haji dan Umrah. Pada Januari tahun 2000 – Desember 2002, diamanahkan menjadi Regional Director Hi-Tech International Group (Oil & Gas Investment Company) yang berkantor pusat di Riyadh, Saudi Arabia dan Houston Amerika Serikat. Kemudian dipercaya menjadi Member of Steering Committee & Working Group pada proyek East Java Refinery dari pada Januari 2000 sampai Desember 2001. Aktivitas lain ialah sebagai Human Capital, Business & Global Islamic Finance Consultant sejak tahun 2000 sampai sekarang.
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Log | CW | JT | MT
Copyleft © 2016. KontaQ-Komunitas Tadabbur Al-Quran - Seluruh Materi Tadabbur dalam Blog ini bersumber dari Mushaf Tadabbur (Qur'an Karim Terjemah, Makna Perkata dan Tadabbur ayat) Karya Ustadz Fathuddin Ja'far, MA yang diterbitkan oleh Penerbit Al-Bayan. Bagi yang ingin mengutip materi tadabbur dari blog ini, kami harapkan agar tetap mencantumkan sumber kutipan dalam upaya meraih keberkahan ilmu.
TC by CW Published by MT
Powered by Webblog